• Jam Buka Toko: 08.00 s/d 21.00
  • Status Order
  • Tlp: +6282179910678
  • SMS/WA: +6282179910678
  • Line : desidrwskincare
  • drwskincarelampung@gmail.com
Terpopuler:

Bahaya skincare pemutih tanpa izin resmi BPOM

20 Agustus 2020 - Kategori Blog

Bahaya skincare pemutih tanpa izin resmi BPOM

Ingin wajah putih tapi tetap aman? Berikut ini tips dan trick yang bisa kamu terapkan

Skincare menjadi salah satu keperluan utama untuk para perempuan maupun pria. Hampir semua wanita dan lelaki dengan sekian banyak usia memakai skincare demi menjaga keelokan kulit wajahnya. Tentu hal tersebut menjadi urusan yang wajar mengingat wajah ialah hal pertama yang diperlihatkan secara langsung oleh seluruh orang. Khususnya kaum hawa yang menjadikan wajah sebagai di antara mahkota diri.

Melihat sekian banyak jenis skincare yang semakin beragam, sebagai pemakai anda harus kritis terhadap kandungan skincare yang berkeinginan digunakan. Apalagi zaman sekarang tidak sedikit sekali skincare yang dipasarkan bebas di pasaran dengan harga murah, testimoni yang menjanjikan, hasil pemutih yang instan, tetapi belum tercatat dalam BPOM. Lantas andai kamu menggunakannya akankah berbahaya untuk keadaan wajahmu meskipun hasilnya lebih jelas terlihat?

-Mengenal BPOM.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) ialah sebuah lembaga eksklusif milik Indonesia yang menangani peredaran obat serta makanan di Indonesia. Di antara tugas BPOM ialah memberikan pemantauan pada sebuah produk sebelum berdedar dan sesudah beredar. Skincare menjadi di antara tautan urgen yang turut diacuhkan oleh BPOM, bahkan kamu dapat mengecek perizinan sebuah produk skincare melewati nomor BPOM yang termuat pada produk.

Skincare tanpa BPOM, cepat memutihkan namun berbahaya.

Saat ini tidak sedikit sekali beredar produk skincare pemutih yang unik perhatian masyarakat sebab testimoninya yang mempunyai hasil instan tetapi dengan kocek harga yang lumayan murah Bahkan terdapat yang di jual paling mahal karna hasil yang instan. Namun banyak sekali produk itu belum mempunyai izin sah BPOM. Loh, kenapa tidak mendapat izin beredar dari BPOM?

Produk skincare pemutih tadi yang tidak menemukan izin beredar dari BPOM sebetulnya sudah tentu berisi merkuri karena tidak sedikit sekali orang awam yang berpikir bahwa skincare pemutih abal–abal itu lebih cepat memutihkan bahkan melulu dalam kurun masa-masa dua hari saja dikomparasikan dengan produk yang mendapat izin BPOM. Mengapa demikian? Karena pada dasarnya merkuri yang terdapat di dalamnya mempunyai efek “bleaching” yang dapat memutihkan kulit dengan paling cepat. Di luar efek instannya itu ternyata ada tidak sedikit bahaya yang diakibatkan oleh pemakaian produk merkuri ini terhadap tubuh.

Merkuri yang dipakai di atas kulit bisa terserap oleh aliran darah dan menghasilkan sekian banyak penyakit riskan seperti liver, merusak ginjal, sampai kanker kulit. Apabila pemakaian produk bermerkuri itu dihentikan dalam jangka panjang dapat memunculkan efek secara langsung yang dialami oleh wajah, yaitu wajah kusam, timbul tidak sedikit jerawat, merah–merah, flek hitam, sampai yang sangat parah ialah kerusakan wajah.

krim wajah anda mengandung merkuri.

Jika hanya dalam hitungan hari (3 – 4 -7 hari) kulit anda sudah berubah menjadi putih, maka itu sinyal bahwa krim wajah anda mengandung merkuri Dan bahan berbahaya lainnya . Selain itu, warna putih atau cerah yang anda dapatkan juga tampak tidak alami (pucat). Lihat warna kulit tubuh anda, seperti itulah warna kulit wajah yang seharusnya anda dapatkan!

Tidak melulu merkuri, banyak sekali produk skincare cair pemutih laksana “toner” berisi obat keras mempunyai nama “hidroquinon” yang ditakar secara berlebihan di mana seharusnya obat tersebut dipakai sesuai dengan resep dokter yang biasa dipakai untuk treatment penghilang flek hitam. Pastinya obat itu tidak boleh diaplikasikan secara terus menerus di atas kulit wajah sebab dapat memunculkan efek yang nyaris sama dengan merkuri.

Jadi sebetulnya skincare pemutih tanpa BPOM ini tadinya saja menciptakan kulit terasa bagus dan berwarna putih pucat, sebenarnya zat–zat yang terdapat di dalamnya bisa merusak sel–sel kulit yang baru tampak efeknya sesudah penghentian pemakaian produk dalam jangka panjang dan lambat laun warna kulit pun akan pulang menjadi keabu–abuan. Setelah memahami kandungan riskan dari skincare murah ini, apakah anda masih inginkan mencobanya?

Cara mengenali produk skincare pemutih riskan tanpa BPOM.

Kalau anda takut tidak dapat mengenali skincare dengan kandungan riskan seperti yang telah dijelaskan, berikut ialah sebagian ciri–ciri yang dapat kamu kenali langsung tanpa mesti mengetesnya di laboratorium.

Biasanya skincare dengan kandungan riskan mempunyai tekstur yang paling janggal (untuk tipe krim) yaitu tekstur krimnya paling lengket laksana lem tetapi kasar. Apabila disentuh, krim itu dapat terangkat oleh jarimu hingga lumayan tinggi saking lengketnya. Apabila anda diamkan lumayan lama, minyak dari produk pun akan terpisah dari unsur yang padat.

Kamu pun dapat mengupayakan mengaplikasikannya di atas tangan. Setelah proses pengaplikasian usahakanlah menempelkan secarik tisu di atas produk yang telah diaplikasikan. Tisu itu akan menempel dengan rekat disebabkan produknya terlampau lengket dan sangat bertolak belakang dengan tekstur krim aman pada umumnya.

Belum puas dengan menerka teksturnya? Bagi membedakannya anda juga dapat memperhatikan warna dan bau dari produk tersebut. Skincare yang berisi merkuri seringkali mempunyai warna yang sangat gampang kelihatan (putih mengkilat atau kuning terang) serta bau logam yang menyengat. Kalau tidak terhirup bau logam seringkali krim itu dicampurkan bau parfum yang sangat tidak sedikit untuk menutupi bau logamnya.

 

Lantas bagaimana dengan produk skincare cair yang pun berisi bahan berbahaya? Bagi produk cairnya sendiri seringkali mempunyai warna kuning dan bilamana teroksidasi akan pulang menjadi warna cokelat gelap. Bila anda aplikasikan ke wajah akan menciptakan wajahmu kemerahan dan terasa gatal. Lama kelamaan kulitmu bakal menjadi tipis, timbul keriput lebih cepat, dan lambat laun dari yang putih pucat pulang menjadi abu–abu. Jangan hingga kulit anda menjadi bobrok begitu, ya.

Itulah sejumlah informasi mengenai skincare murah yang bisa memutihkan dengan cepat tetapi ternyata paling amat berbahaya. Semoga anda yang senang memakai skincare tidak tergiur dengan harga dan efek sesaatnya serta dapat lebih jeli dalam memilah skincare yang baik guna wajahmu masing–masing.

 
Konsultasi via Whatsapp